http://ayokenyangbareng.blogspot.co.id/

Minggu, 12 Maret 2017

Carpentier Kitchen - Cafe dan Toko Kekinian Jadi Satu


Akhirnya datang lagi ke salah satu cafe hits di Surabaya yang bertempat di jalan Untung Suropati no. 83 Surabaya, yap! Carpentier Kitchen. Dari namanya sudah bisa membayangkan kelezatan menu - menu yang dimasak di dapur koki cafe tersebut.


Ketika pertama melihat bangunan cafe ini terlihat seperti bangunan rumah yang asri dan sejuk, namun saat memasuki ruangan baru terlihat begitu luas dan memiliki konsep yang anak muda banget. Carpentier Kitchen memiliki area indoor dan outdoor, untuk area indoor juga terdapat toko bernama ORE Premium Store Building yang menjual barang - barang dengan model kekinian, barang yang dijual seperti pakaian, tas, jam tangan, jaket dan aksesoris lainnya. Sehingga selain makan, pengunjung bisa berbelanja atau sekedar cuci mata melihat barang - barang yang dipajang di tengah ruangan. Sementara untuk area outdoor terdapat taman yang dikonsep asri dengan dedaunan dan tanaman yang dihias di sekeliling cafe.

Area Outdoor Carpentier Kitchen. (photo by : http://akjappajappa.blogspot.co.id/2014/03/a-bit-of-surabaya.html)
Menu makanan di Carpentier Kitchen sangat bervariasi dan terkenal mampu menggoyang lidah. Kali ini saya memesan beberapa menu yang rasanya tidak diragukan lagi. Pertama adalah All Time Breakfast with Seasoned Omelette (38k). Menu satu ini memiliki porsi cukup banyak dan varian isinya beragam. Rasa omelette-nya yang dipotong kotak-kotak ditambah sosis dan fried potatos yang semuanya bisa dicelup mayonaise sausage dan beef bratwurst sausage membuat cita rasa semakin lezat.

All Tme Breakfast with Seasoned Omelette
Menu kedua yang saya coba adalah Fettucine Cream Sauce a la Carpentier (42k). Fettucine disini sangat sesuai dengan selera saya. Rasa cream sauce begitu terasa setiap suapan, dengan ditambahkan potongan jamur dan ayam semakin menunjang kualitas rasanya. Recommended untuk dicoba!

Fettucine Cream Sauce a la Carpentier

Menu terakhir adalah dessert paling dicari di cafe ini, Chocolate Pancake with Nutella (36k). Ukuran pancake-nya berbeda dari pancake biasanya karena cukup tebal dan terdapat dua buah pancake dalam satu porsi. Pancake yang diselimuti cokelat nutella ini sangat besar dan tentunya cukup mengenyangkan bahkan jika harus dimakan hingga 2 - 3 orang.

Chocolate Pancake with NUTELLA
Ada satu menu yang tidak sempat untuk difoto yaitu Baked BBQ Chicken (48k), bisa lihat difoto paling atas. Paha ayam ini menjadi special di list menu Carpentier Chicken karena dibakar dibalur dengan barbeque spicy sauce yang rasanya meresap hingga kedalam daging ayam. Ukuran paha ayamnya juga besar dan pas untuk menu makan siang. 

Untuk keseluruhan menu tidak ada yang mengecewakan, bahkan awalnya sempat bingung karena ketika melihat foto - foto yang ada di instagram official @carpentierkitchen terlihat semua enak dan wajib dicoba, seperti menu burger yang juga menjadi best seller di cafe ini. Saya berpikir akan kembali lagi ke cafe ini dan mencoba menu - menu lain yang belum sempat untuk dicoba.

Instagram ID : @carpentierkitchen





Tidak ada komentar:

Posting Komentar