http://ayokenyangbareng.blogspot.co.id/

Kamis, 23 Maret 2017

Kober Mie Setan - Pelopor Mie Pedas


Menu makanan mie saat ini mulai menjamur tidak terkecuali di kota Surabaya, berbagai macam nama kedai penjual makanan olahan mie padas dijual di Surabaya. Para pengusaha memberikan konsep yang unik dan khas pada usahanya tersebut, termasuk olahan mie di Kober Mie Setan. Kedai yang merupakan pelopor mie kekinian ini sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota besar seperti Surabaya, Malang, Gersik, Sidoarjo dan Bali. Sementara di Kota Surabaya Mie Setan sendiri memiliki cabang di Jl. Kaca Piring No. 14, Jl. Semolowaru V no. 5, Jl Nias no. 40 dan Jl. Bratang Wetan Blok IB no. 12. Banyaknya cabang dari Kober Mie Setan tetap ramai dari pengunjung yang rela antri dalam waktu yang tidak sebentar demi untuk menikmati olahan mie spesial dari Kober Mie Setan. 

Sebagai penikmat kuliner, saya menjadi penggemar mie setan dan kali ini saya datang dan mencoba mie setan di cabang Semolowaru Surabaya. Cabang yang berada di lantai 2 sebuah bangunan Mini Market Alfamart ini kini menjadi daya tarik di kawasan Surabaya Timur. Cabang ini memiliki area parkir yang luas dan juru parkir yang sigap dan ramah. Para pelayan di Kober Mie Setan ini pun terlihat cepat dan semangat saat melayani pembelinya. Mie Setan juga tidak pernah sepi pengunjung, para pembeli bergantian mengisi bangku yang disediakan.

Antrian Panjang Mie Setan Cabang Semolowaru
Suasana Mie Setan Cabang Semolowaru
Suasana Mie Setan Cabang Semolowaru
Pertama kali datang, pengunjung bisa mengikuti alur antrian yang ada, beruntung sekali jika pengunjung dapat memesan makanan tanpa harus antri yang panjang. Di meja kasir, pengunjung dapat memilih menu yang telah dipajang dibelakang meja kasir. Berbagai menu dapat dipilih mulai dari mie, dimsum dan minuman. Setelah memesan menu, pengunjung dapat membayar dan mencari tempat duduk dan menunggu pesanan diantar. Cara yang dilakukan untuk menyajikan makanan juga sangat unik, pelayan memanggil nama pembeli dengan berteriak untuk mengantar pesanan.

List Menu Mie Setan

Rasa pedas mie yang disajikan memberikan daya tarik tersendiri untuk para pecinta kuliner pedas sehingga memicu keinginan para pengusaha kuliner untuk membuat konsep mie pedas lainnya yang tidak kalah nikmat. Kober mie setan memiliki menu andalan diantaranya Mie Setan dan Mie Iblis. 

Mie Setan adalah mie rebus dengan mie berwarna putih beserta topping tambahan seperti siomay, smoke beef, kerupuk, serbuk potongan ayam dan selada ini memiliki beberapa tingkatan level,
Level 1 = 12 Cabe
Level 2 = 25 Cabe
Level 3 = 35 Cabe
Level 4 = 45 Cabe
Level 5 = 60 Cabe

Sedangkan Mie Iblis yang warna mienya berwarna lebih gelap atau coklat ini memiliki rasa yang lebih manis karena dicampur dengan kecap, toppig tambahannya tidak jauh berbeda dengan mie setan hanya saja siomay pada Mie Iblis menggunakan siomay goreng. Mie iblis juga memiliki tingkatan level.
S = 10 Cabe
M = 20 Cabe
L = 30 Cabe

Kedua rasa mie tersebut sama  - sama lezat dan pedasnya mampu membuat orang yang memakannya berkeringat dan nyaris kesetanan. Jika kalian yang tidak suka terlalu pedas, bisa memesan mie dengan cabe dibawah level yang sudah disiapkan, atau bahkan bisa memmesan Mie Angel (Cabe 0). Seluruh olahan mie dapat dinikmati dengan harga 10.500.

Pilihan Dimsum juga beragam, mulai dari siomay, udang rambutan, udang keju, hakau, ceker, bakpao, crab sushi dll. Rasa dimsumnya sangat enak dan harganya cukup terjangkau untuk kisaran harga dimsum pada umumnya. Pengunjung dapat menikmati dengan membayar 9.500 untuk masing - masing menu dimsum yang berisi sekitar 3 buah per porsi.

Minuman yang disajikan juga bermacam - macam, ada banyak menu minuman dengan nama - nama yang siap membuat bulu kuduk berdiri diantaranya es genderuwo, es pocong, es kuntilanak, es sundel bolong dan es tuyul. Namun nama - nama tersebut justru sangat dicari ketika rasa pedas mie setan itu mulai menyerang. Dalam setiap menu memiliki olahan yang berbeda - beda, seperti es genderuwo yang merupakan es buah dengan sirup dan susu, sementara es pocong tidak jauh berbeda yaitu es buah hanya saja dengan ditambahkan air soda. Semua menu minuman setan tersebut bisa didapat dengan harga berkisar 5000 - 10.000.

Es Genderuwo
Es Genderuwo, Siomay dan Crab Sushi Dimsum
Jika ingin menikmati minuman alat cafe, Kober Mie Setan juga telah menyajikan minuman dengan harga super terjangkau dengan kualitas rasa yang jempolan. Saya memesan taro frappe dengan harga 10.500 dan rasanya menyamai minuman blanded sekelas cafe. Rasa taro dicampur susu dan es batu bercampur dan menciptakan rasa minuman yang creamy.

Taro Frappe

Overall, Kober Mie Setan menjadi kedai olahan mie yang selalu jadi pilihan karena harga yang sangat terangkau, varian pilihan menu yang beragam dan pastinya rasa mie pedasnya yang nagih dan ingin kembali lagi untuk mencicipinya.




 By : punjungtika (23/03/17)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar