http://ayokenyangbareng.blogspot.co.id/

Minggu, 19 Maret 2017

Typica Coffee - Minum Kopi Nuansa Vintage


Cafe di Surabaya mulai menjamur di berbagai tempat, banyak konsep yang unik dan desain yang menarik mata para pecinta cafe. Tak terkecuali daerah ujung timur kota Surabaya yaitu San Antonio. Sepanjang jalan kawasan tersebut terlihat seperti kumpulan cafe modern yang memiliki konsep - konsep yang klasik dan mewah. Tempat ini berada di area Perumahan Pakuwon City Surabaya di jalan Mulyosari Raya. Finally, ada satu cafe yang menarik perhatian, Typica' Coffee!


Typica Coffee adalah cafe yang baru dibuka Februari 2017 dan akan Grand Opening pada bulan April 2017 . Cafe yang memiliki 2 lantai ini memilih typography dengan lampu hijau menyala untuk logo yang dipajang di depan cafe tersebut, dari luar pengunjung bisa melihat desain ruangan yang serba hijau dari balik pintu kaca. Ketika memasuki ruangan, pengunjung akan melihat beberapa kursi dan meja pengunjung ditata disebelah kiri dengan konsep dinding berwarna hijau yang memiliki jendela - jendela vintage sementara meja barista dan kasir berada disebelah kanan.

Meja Pengunjung di Lantai 1
Meja Barista dan Kasir

Para barista menyambut dengan ramah ketika pertama kali memasuki ruangan dan pengunjung dapat langsung membaca list menu dan memesannya di meja kasir. Harga yang dibandrol cukup ramah dikantong dengan konsep sekelas cafe yang memiliki desain eye catching, makanan dapat dipesan mulai harga 22.000 - 26.000 dan minuman dapat dipesan mulai harga 18.000 - 38.000.

List Menu Makanan
List Menu Minuman

Saat ini Typica' Coffee (19/03/17) memiliki paket promo untuk beberapa menu makanan dan minuman. Saya mencoba salah satu menu paket, dengan harga 35.000 pengunjung sudah bisa mendapat paket menu Typica Big Breakfast + Cappucino Ice. Dalam satu porsi menu Typica Big Breakfast terdapat satu sosis jumbo, scramble egg, chips potatoes, selada dan beberapa potong roti, dan untuk Cappucino Ice memiliki rasa kopi yang kuat dan tidak mengecewakan. Saya merasa beruntung bisa menikmati kedua menu dengan rasa yang berkelas dengan harga paket promo. Jika tidak ingin memilih menu Typica Big Breakfast, pengunjung masih bisa memesan menu Fried Rice atau Cake dalam menu promo.

Typica Big Breakfast
Selain menu promo, menu lain yang telah dipesan adalah Hot Coffee Latte (35.000,-), Rasa dari kopi yang kental dan creamy serta aroma kopi yang tajam mampu memperbaiki suasana hati dengan ditemani alunan musik smooth yang memenuhi isi ruangan.

Hot Coffee Latte
Setelah memesan menu, pengunjung bisa langsung memilih tempat duduk. Selain di lantai satu, pengunjung dapat memilih tempat duduk dilantai dua. Desain tangga untuk menuju lantai dua juga tidak kalah menariknya, warna - warni motif disetiap anak tangga serta pigora - pigora penuh warna memenuhi sisi dinding anak tangga menuju lantai dua.

Tangga menuju lantai dua
Lantai dua Typica Coffee

Dilantai dua tidak kalah menariknya desain ruangan yang diberikan. Ada satu sisi vintage dengan meja dan kursi kayu serta rak dinding unik yang juga terbuat dari kayu. Sangat cocok sebagai spot foto kekinian. Sementara disisi lain terdapat sofa dengan karpet bulu dan meja kaca berbentuk lingkaran serta hiasanan cermin mozaik yang unik memberikan kesan nyaman seperti sedang minum kopi dirumah sendiri.



Area outdoor yang berada di balkon lantai dua cafe tersebut juga sangat mengesankan, dengan konsep rooftop yang memberikan pemandangan langsung ke arah jalan membuat pengunjung semakin fresh dan membuat ngobrol semakin santai.

Area Outdoor Typica Coffee

Keseluruhan dari Typica Coffee sangat recommended untuk menjadi tempat nongkrong bersama orang - orang terdekat. Tidak hanya karena makanan yang disajikan memiliki cita rasa yang juara, tetapi juga karena ruangan yang dikonsep secara detail dan menarik disetiap detail sisinya.



Add caption
Add caption
Add caption

By: punjungtika


Tidak ada komentar:

Posting Komentar